WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Go down

WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by BlueBoy on Fri Dec 05 2008, 03:35

Memelihara binatang kesayangan adalah bagian dari hobi serta gaya hidup. Bagi anda para pecinta kucing dan anjing, sudah semestinya mengetahui ciri-ciri hewan kesayangannya apakah terjangkit rabies atau tidak.

Rabies itu ada dua, ada yang galak dan ada yang pendiam. Anjing yang galak biasanya agresif, menjulurkan lidah dan meneteskan air liurnya, kemudian ekornya menekuk kebawah. Kalau yang pendiam,biasanya tertidur lemas, namun akan mengigit jika ada yang melewat didepannya.
Selain rabies, penyakit Toksoplasma yang biasa menjangkiti kucing juga menjadi salah satu penyakit yang dapat menyerang manusia. Walaupun tidak menyebabkan kematian, Toksoplasma dapat menyebabkan keguguran pada wanita hamil atau kebutaan pada lelaki.

Toksoplasma adalah salah satu penyakit kucing yang dapat menyerang manusia. Jika terkena pada wanita hamil akan menyebabkan keguguran atau cacat bawaan pada anak yang dilahirkan. Pada lelaki, akan menyebabkan gangguan penglihatan hingga kebutaan.
Untuk mencegah hal itu, disarankan para pecinta kucing dan anjing memberi vaksinasi kepada hewan kesayangannya. Karena vaksinasi dapat mencegah hewan kesayangan anda dari virus yang dapat menyerang manusia tersebut

Jika sudah di vaksinasi bisa dipastikan anjing atau kucing memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal virus tersebut, biasanya satu tahun sekali.
avatar
BlueBoy
Ajudan Walikota
Ajudan Walikota

Male Jumlah posting : 1607
Age : 30
Lokasi : Jogja Next to Porjo
Reputasi : 0
Nilai : 3572
Registration date : 16.05.08

Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by kafein on Fri Dec 05 2008, 07:58

wekz penyakit yah.. dbali tuh bnyk bgt masuk Tv gara2 ini
thx yeah om hehe..
avatar
kafein
Ketua RW
Ketua RW

Male Jumlah posting : 637
Age : 33
Reputasi : 0
Nilai : 3546
Registration date : 12.06.08

Lihat profil user httP://kafein4u.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by mahdi on Fri Dec 05 2008, 10:19

wew penyakit berbahaya neh
avatar
mahdi
Calon Lurah
Calon Lurah

Male Jumlah posting : 859
Age : 29
Lokasi : drive C
Reputasi : 0
Nilai : 3433
Registration date : 02.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by marcel^_^freezer on Fri Dec 12 2008, 20:43

gw pernah pnya kucing dan selalu dikontrol soal makanan.

tapi sekarang udah tiada karna tertabrak truk huhuhu

kebetulan sebelah rumah adlh klinik dokter hewan & petshop.

dokternya bilang asal kita bisa ngontrol pola makan hewan yang kita pelihara maka kemungkinan besar akan terhindar dari toksoplasma.

jadi intinya bagi yang punya hewan sering-sering aja perhatikn peliharaannya kalo sedang main diluar. karena virus toksoplasma menular bukan hanya dari hewan lain tapi bisa juga dari memakan-makanan kotor yang terdapat diluar yang sudah terinfeksi bakteri, jamur & virus
avatar
marcel^_^freezer
Wakil Walikota
Wakil Walikota

Male Jumlah posting : 1951
Age : 36
Lokasi : jakarta selatan
Reputasi : 0
Nilai : 3517
Registration date : 11.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by sendoh on Fri Dec 12 2008, 22:07

Wew crita na gmn bs k tubruk truk? wekz
Thx info na =D

sendoh
Wakil Lurah
Wakil Lurah

Male Jumlah posting : 767
Age : 31
Lokasi : localhost
Reputasi : 0
Nilai : 3504
Registration date : 31.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by marcel^_^freezer on Fri Dec 12 2008, 22:13

ketabrak truk karena kebetulan rumah deket gank & kebetulan kucing gw lagi nyebrang dan akhirnya kelindes.
avatar
marcel^_^freezer
Wakil Walikota
Wakil Walikota

Male Jumlah posting : 1951
Age : 36
Lokasi : jakarta selatan
Reputasi : 0
Nilai : 3517
Registration date : 11.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by Meong on Fri Dec 12 2008, 23:50

sodaRa gw ktRabrak tRuk....
Sedih
Sedih
Sedih
Sedih

@pakle.boyo+um.paRcel
thanks infonya yua..
buad sDra2 gw pada suka maKan di Luar
jga kebeRsihan yak...
wekz
avatar
Meong
Calon Walikota
Calon Walikota

Male Jumlah posting : 2353
Age : 24
Lokasi : tempat nYang jauh dari plasa. mall. waRnet. hotspot. acces pOint. tuKang VCD bajakan dll
Reputasi : 0
Nilai : 3552
Registration date : 08.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by felix_pradana on Sat Dec 13 2008, 02:32

G punya kucing gw
seneng
avatar
felix_pradana
Calon Ketua RT
Calon Ketua RT

Male Jumlah posting : 233
Age : 27
Lokasi : wonosobo - jogja PP, jalan godean km mentok barat..
Reputasi : 0
Nilai : 3390
Registration date : 14.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by Ko_bam on Sat Dec 13 2008, 03:05

wah?? waduh kucing ku wah?? mesti ane preksa in neh seneng lol!
avatar
Ko_bam
Ketua RW
Ketua RW

Male Jumlah posting : 647
Age : 32
Lokasi : semarang rock'in
Reputasi : 0
Nilai : 3531
Registration date : 26.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by marcel^_^freezer on Sat Dec 13 2008, 12:36

Meong wrote:sodaRa gw ktRabrak tRuk....
Sedih
Sedih
Sedih
Sedih

waduh....beneran tau bercanda nihhh...?

pet sembuh buat sodaranya
avatar
marcel^_^freezer
Wakil Walikota
Wakil Walikota

Male Jumlah posting : 1951
Age : 36
Lokasi : jakarta selatan
Reputasi : 0
Nilai : 3517
Registration date : 11.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by Asoka on Sat Dec 13 2008, 19:55

Saudara temanku kelindes truk tronton
wekz
berkali kali dioperasi di RSPP dan RSCM...
Hadoooh
tapi Alhamdulillah masih hidup ampe sekarang .
Smile
thanks infona BlueBand Siiip!
avatar
Asoka
Ketua RT
Ketua RT

Female Jumlah posting : 345
Lokasi : somewhere
Reputasi : 0
Nilai : 3686
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by Meong on Sat Dec 13 2008, 22:58

@paRcel..
bneRan um ketabRak tp bukan tRuk si
ketabRak mobiL pRibadi waktu itu...
tRagisnya langsung mati aj...
hiks..hiks...
Sedih

@bu.pRes..
buset sampe berkali2
masih idup jg....
walah??
avatar
Meong
Calon Walikota
Calon Walikota

Male Jumlah posting : 2353
Age : 24
Lokasi : tempat nYang jauh dari plasa. mall. waRnet. hotspot. acces pOint. tuKang VCD bajakan dll
Reputasi : 0
Nilai : 3552
Registration date : 08.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by Asoka on Sun Dec 14 2008, 00:58

@pus meong
huuh pus, ngeri denger critanya...
Hadoooh
kasian bgt deh,,,
kejadiannya d jalan raya cikampek yang jalannya bnyak lubang, jadi bhati hatilah kalo naek motor lewat sana
avatar
Asoka
Ketua RT
Ketua RT

Female Jumlah posting : 345
Lokasi : somewhere
Reputasi : 0
Nilai : 3686
Registration date : 23.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by vampire_33 on Sun Dec 14 2008, 08:51

wah aku gak punya peliharaan nih He3x...
yang penting hati hati aja ah seneng
hi takut digigit anjing seneng
avatar
vampire_33
Ketua RT
Ketua RT

Male Jumlah posting : 365
Age : 31
Lokasi : malang & borneo
Reputasi : 0
Nilai : 3432
Registration date : 03.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by BlueBoy on Sun Dec 14 2008, 09:43

Meong wrote:sodaRa gw ktRabrak tRuk....
Sedih
Sedih
Sedih
Sedih

@pakle.boyo+um.paRcel
thanks infonya yua..
buad sDra2 gw pada suka maKan di Luar
jga kebeRsihan yak...
wekz
Awas... Awas... Awas... Hayo Hayo Um KucingGarong Udah Diperiksain Ke Dokter Belum Tuh...
Jangan" Tar Kalo Marah Nggigit" Kita Semua Bisa Repot Dah Hadoooh seneng wew!!
avatar
BlueBoy
Ajudan Walikota
Ajudan Walikota

Male Jumlah posting : 1607
Age : 30
Lokasi : Jogja Next to Porjo
Reputasi : 0
Nilai : 3572
Registration date : 16.05.08

Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by gtr. on Mon Dec 15 2008, 23:58

ok lah lgsg gw prksain dah... seneng
avatar
gtr.
Calon Camat
Calon Camat

Male Jumlah posting : 1207
Age : 33
Lokasi : recycle bin
Reputasi : 0
Nilai : 3447
Registration date : 18.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by klc on Wed Dec 17 2008, 04:27

jiah untung gw gag pnya hewanpeliaraan.. seneng
avatar
klc
Wakil Lurah
Wakil Lurah

Male Jumlah posting : 783
Age : 27
Lokasi : ciledug-tangerang
Reputasi : 0
Nilai : 3426
Registration date : 09.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: WASPADALAH RABIES,SEGERALAH PERIKSAKAN ANJING DAN KUCING ANDA

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik